11 Ide Hiasan Dinding Islami Di Rumah Yg Bikin Damai Dan Nyaman

Hiasan Dinding Islami — Dekorasi rumah ternyata memiliki imbas akbar terhadap psikologis pemiliknya. Faktor kenyamanan dan kenyamanan mampu bersumber berdasarkan hal ini.

Lengkapi hunian nyaman Anda dengan dekorasi dinding Islami yang bukan hanya menciptakan damai akan tetapi pula menaruh dampak nyaman.

Banyak item dekorasi yg sanggup dipilih, mulai berdasarkan bentuk, isi ornamen sampai warna yg bisa diadaptasi selera. Terlebih item dekorasi sanggup diadaptasi menggunakan desain atau space yang tersisa pada dalam hunian Anda.

Lalu apa saja rekomendasi hiasan dinding Islami yang mampu pribadi dipakai?

Ide Hiasan Dinding Islami

Ide hiasan dinding mampu datang dari mana saja. Bahkan Anda sanggup menciptakan sendiri. Tidak perlu jauh berburu item dekorasi ke Timur Tengah, Anda sanggup mendapatkan item menggunakan gampang pada toko dekorasi lokal.

Tidak melulu mengenai foto dengan pigura unik, sentuhan Islami jua bisa jadi ilham buat hiasan dinding supaya hunian menarik tetapi permanen nyaman dicermati. Ada beberapa ilham hiasan dinding Islami buat hunian Anda yg mampu diubahsuaikan menggunakan jenis hunian hingga kesukaan langsung.

Berikut beberapa wangsit hiasan dinding Islami yang sanggup Anda jadikan referensi:

Hiasan Dinding Islami 1 : Pahatan Kaligrafi

Sumber: lamasset-art.com

Anda yg menyukai dekorasi kayu mampu menentukan pahatan kaligrafi buat dipajang di dinding tempat tinggal. Pilihan bentuk bisa diadaptasi menggunakan space dinding. Ada baiknya buat meletakan item hiasan di dinding yang masih luas tanpa hiasan lain.

Anda mampu mengakibatkan hiasan ini sebagai hiasan utama pada tempat tinggal. Warna kalem seperti putih, biru bahari atau hijau mint sangat direkomendasikan buat menyebabkan kesan hening dan nyaman ketika duduk menatap hiasan.

Hiasan Dinding Islami dua : Lukisan Masjid Besar

Sumber: canvasinhouse.com

Masjid besarseperti Masjidil Haram, Masjid Nabawi, & Masjidil Aqsa sanggup jadi ide hiasan di dalam hunian Anda. Alih-alih foto Anda bisa menentukan hiasan masjid dalam bentuk lukisan. Bentuk lukisan selain mempunyai nilai seni tinggi diyakini bisa memberikan sentuhan warna pada hunian.

Lukisan ini selain dipajang di ruang santai mampu pula dipajang di ruang lainnya. Bisa juga Anda meletakan lukisan ini pada bagian persimpangan pada tempat tinggalsupaya dinding tidak terkesan kosong.

Namun jika ingin simple dengan kualitas dan harga yang terjangkau sanggup memakai foto yang di print menggunakan kertas bagus.

Tujuan hiasan dinding ini, keliru satunya mengenalkan dalam penghuni 3 masjid agung di Islam yg sebaiknya semasa hayati berkunjung ke sana.Serta menjadi motivasi agar pergi ke sana.

Hiasan Dinding Islami 4 : Miniatur Ka’ bah

Sumber: pinterest

Jarang dipakai menjadi hiasan pada tempat tinggalternyata miniatur kabah tetap menarik buat diletakan dalam etalase ataupun pada atas meja di ruang kalem. Miniatur ini bisa mengingatkan penggunanya buat pulang ke tanah kudus.

Yang menariknya lagi ornamen ini mampu membawa kesan tenang menggunakan mengaitkan ornamen dengan objek asli pada tanah Arab. Tidak perlu membeli ornamen dengan ukuran besar , relatif sesuaikan dengan loka yang ada. Serta tentu saja budget yang terdapat.

Hiasan Dinding Islami lima : Hiasan Dinding Hadits

Sumber: islamicwallarts.com

Hadits ternyata mampu dijadikan inspirasi hiasan dinding Islami. Rangkaian kata mampu dicetak sedemikian rupa lalu dipajang di dinding tempat tinggal. Bila ingin yang instan Anda mampu memesan hiasan dinding ini via online.

Selain sebagai hiasan dinding, goresan pena hadis juga mampu jadi bahan pembelajaran bagi siapa pun yang melihatnya. Hadits pendek & ringan cukup untuk dijadikan bahan cetakan hiasan dinding pada hunian Anda. Selain menjadi hiasan, kutipan hadist sanggup juga jadi pengingat bagi yang memandangnya.

Hiasan Dinding Islami 6 : Hiasan Dinding Doa Pendek

Sumber: onestoptwoshop.com

Tidak kalah menarik, doa pendek juga bisa dijadikan inspirasi hiasan tempat tinggal. Jika Anda memiliki jiwa seni. Anda sanggup mencoba menggunakan membuat hiasan dindin doa pendek sendiri menggunakan cat spray menggunakan media kain tebal. Anda sanggup berkreasi & pilihlah yg terbaik.

Anda sanggup memajangnya pada sudut tertentu. apabila tidak ingin ribet? Anda membeli hiasan dinding doa pendek di internet atau dengan mengunjungi toko hiasan pada wilayah terdekat. Tersedia berbagai jenis bentuk menggunakan doa pendek pada dalamnya.

Hiasan Dinding Islami 7 : Ornamen Asmaul Husna

Sumber: islamicwallarts.com

Asmaul Husna jua sanggup jadi ilham dekorasi pada dalam rumah. Tidak melulu berbentuk frame, Asmaul Husna justru sanggup pribadi dilukiskan di dinding rumah. Bisa jua dijadikan aksen dinding pada bagian mushola langsung di pada rumah Anda.

Kini poly bangunan yg pribadi mengaplikasikan Asmaul Husna di dindingnya. Anda sanggup mengkreasikan aneka macam jenis goresan pena Asmaul Husna sinkron dengan kemampuan atau membeli langsung produk hiasan dinding Asmaul Husna via toko online.

Hiasan Dinding Islami 8 : Frame Kutipan Islami

Sumber: aliexpress.com

Bosan menggunakan hiasan menggunakan aksen kaligrafi? Anda mampu beralih ke hiasan menggunakan kutipan tokoh Islam. Bila dicari akan poly sekali quotes Islami yang mampu jadi aksen hiasan sekaligus motivasi bagi siapapun yg melihatnya.

Kebanyakan quotes diletakan pada frame namun nir menutup kemungkinan bagi Anda buat menemukan jenis hiasan lainnya. Banyak jasa yg menyediakan print fame quotes custom. Jadi Anda sanggup menentukan sendiri quotes mana yg akan dipajang nanti.

Hiasan Dinding Islami 9 : Pajangan Keramik Corak Kaligrafi

Sumber: pinterest.com

Ingin sentuhan Islami namun tetap klasik? Tentu saja sanggup. Anda mampu menentukan hiasan guci mini, vas, atau bahkan sampai cangkir unik menggunakan corak kaligrafi pada luarnya. Anda bisa menjadikannya hiasan dinding menggunakan menempatkan ambalan kayu, rak, atau dinding terlebih dahulu.

Bila ruang sudah terasa penuh buat menempatkan ambalan, Anda bisa memajangnya pada lemari dengan kaca bening. Perawatan hanya perlu dilakukan beberapa minggu sekali untuk menghindari menempelnya debu dalam hiasan.

Hiasan Dinding Islami 10 : Jam Dinding Angka Arab

Sederhana namun kental terasa, Anda mampu menyematkan hiasan berupa jam dinding menggunakan nomorarab. Opsi ini mampu dipilih jika Anda nir begitu menyukai hiasan tempat tinggalyg terlalu besarmenggunakan aksen yg jelas.

Pilihan rona jua berperan dalam menempatkan hiasan ini. Warna senada sanggup jadi cara yg paling kondusif supaya hiasan enak dipandang. Namun tidak terdapat salahnya Anda memanfaatkan tone rona berseberangan untuk memperkuat aksen hiasan dalam dinding tempat tinggal.

Hiasan Dinding Islami 11 : Jam Analog & Pengingat Waktu Shalat

Beralih ke jam analog, Anda yg sukahiasan kekinian mampu memilih wangsit satu ini. Gunakan jam analog dengan pengingat saat shalat sebagai pajangan utama. Alih-alih terlihat aneh justru ilham ini membuat hunian terlihat lebih futuristik tetapi permanen nyaman dilihat.

Selain hiasan jam ini jua berperan sebagai pengingat shalat. Bila waktu shalat datang jam akan berbunyi dan berhenti secara sendirinya. Beragam jenis, bentuk dan desain sanggup disesuaikan menggunakan selera Anda.

Hiasan Dinding Islami 12 : Ornamen Motif Cetak ala Timur Tengah

Sumber: pinterest

Tidak melulu tentang kaligrafi atau tulisan lainnya Anda mampu memilih ornamen berupa kain dinding. Belakangan hiasan ini tengah terkenal lantaran hasilnya yg cantik & perawatannya yang tidak ribet. Terlebih corak pilihannya sangat majemuk.

Salah satu corak yg bisa dipilih adalah motif cetak ala Timur Tengah. Ide hiasan dinding yang aslinya dibuat sang penduduk Islam orisinil daerah tersebut mempunyai ciri spesialtersendiri. Selain warna kalemnya yang bikin nyaman, ternyata motif mempunyai makna tersendiri.

Mana inspirasi hiasan dinding Islami yang paling Anda suka ? Silakan sesuaikan hiasan dinding menggunakan ruang kosong yang tersedia pada pada hunian. Tips pemilihan rona hingga bentuk hiasan mampu diaplikasikan pada awal sebelum menentukan pembelian barangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *