Free Tiga Hiasan Dinding Kaligrafi Kufi Al-lapang Dada Al-falaq An-nas Format Cdr & Psd

Kaligrafi Kufi atau bisa juga diklaim khat Kufi merupakan kaligrafi arab tertua & adalah asal menurut seluruh kaligrafi arab. Kufi merupakan output adaptasi berdasarkan script tua abjad Nabatian.

Pemberian nama Kufi diambil dari tempat asalnya. Kaligrafi ini awalnya ada di kota Kufah, Irak, yang kemudian menyebar ke semua jazirah Arab.

Orang Arab dalam zaman dahulu memperindah gaya Kaligrafi Kufi menggunakan menyisipkan unsur ornamen. Dengan penambahan ornamen tersebut, maka muncullah beragam corak Kufi dengan gaya yg baru.

Ada beberapa jenis Kufi, yaitu :Kufi BasitKufi MuzakhrofKufi Musattar

Nah, pada postingan kali ini saya akan mengembangkan 3 Hiasan Dinding Kaligrafi Kufi Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas dalam formar CorelDraw (Free CDR) dan format Photoshop (Free PSD).Kaligrafi Kufi Musattar

Kufi Musattar merupakan kaligrafi yang tersusun dari garis lurus yang bertemu menggunakan garis vertikal. Pertemuan garis tadi menciptakan sudut siku yang tegak lurus tanpa adanya satu putaran atau lengkungan.

Kufi Musattar jua memiliki nalam lain Handasi Tarbi’i dan Murabba’, artinya merupakan kubus. Jadi, ya memang hanya kotak-kotak saja. Sehingga, buat membuatnya diharapkan penggaris dan juga pena.

Nah, mungkin lantaran memakai penggaris pada pembuatannya, akhirnya kaligrafi Kufi ini diberi nama Musattar. Kufi Musattar ketika ini sedang ngetren, menggunakan bentuk yg nir biasa dan bisa dikreasikan sebagai seni luar biasa.Kaligrafi Kufi Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas Free CDR & PSD

tiga Hiasan Dinding Kaligrafi Kufi Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas dalam formar CorelDraw (Free CDR) dan format Photoshop (Free PSD).1. Kaligrafi Kufi Al-Ikhlas

Aplikasi yang dipakai CorelDraw X4

( Mohon Sedekah Al-Fatihah buat Ibu SUMIAH Binti Dasuki )

Font Unik yang dipakai :

Aplikasi yang digunakan CorelDraw X4

( Mohon Sedekah Al-Fatihah buat Ayah NURDIN Bin Ibrahim )

JANGAN LUPA BANTU SHARE 

Agar poly yg menerima manfaat menurut postingan ini.Mockup Poster

Khat kufi Musattar memiliki nama lain yaitu khat Kufi Handasi Tarbi’i atau Khat Khufi Murabba yang berarti kubus. Kaligrafi ini tersusun atas garis-garis lurus yang bertemu garis-garis vertikal yg membangun suatu sudut-sudut tegak lurus tanpa adanya satu putaran pun. Oleh karenanya, dibutuhkan penggaris dan pena dalam membuatnya. Dari sinilah penamaannya dengan Musattar dinisbahkan pada penggaris yg dianggap bisa sebagai wahana primer pada menulisnya.2. Kaligrafi Kufi Al-Falaq

Aplikasi yg digunakan CorelDraw X4

( Mohon Sedekah Al-Fatihah buat Ibu SUMIAH Binti Dasuki )

Font Unik yg dipakai :

Aplikasi yg digunakan CorelDraw X4

( Mohon Sedekah Al-Fatihah buat Ayah NURDIN Bin Ibrahim )

JANGAN LUPA BANTU SHARE 

Agar banyak yg mendapatkan manfaat menurut postingan ini.Mockup Poster

Dalam gaya kepenulisan Kufi Mutassar ini tumbuh dan berkembang dengan kreatifitas seni yg sangat tinggi sehingga melahirkan beberapa gaya antara lain.Khat kufi Musattar Mutasyabik (Berlangganan)Khat kufi Musattar Muta’assir bil Falsafah (Dipengaruhi oleh pemikiran filsafat)Khat Kufi Musattar Muta’assir bil Rasm (Dipengaruhi sang gambar)

Aplikasi yang digunakan CorelDraw X4

( Mohon Sedekah Al-Fatihah buat Ibu SUMIAH Binti Dasuki )

Font Unik yang dipakai :

Aplikasi yg dipakai CorelDraw X4

( Mohon Sedekah Al-Fatihah buat Ayah NURDIN Bin Ibrahim )

JANGAN LUPA BANTU SHARE 

Agar poly yang mendapatkan manfaat dari postingan ini.

Mockup PosterManfaat Hiasan Dinding Kaligrafi

Menjadikan kaligrafi menjadi galat satu elemen pada dekorasi ruangan baik buat ruangan pada pada rumah ataupun ruangan di tempat kerja mempunyai poly sekali keuntungannya.

Hiasan dinding berupa kaligrafi adalah galat satu cabang dari seni rupa. Keindahan kaligrafi menjadi suatu karya seni telah usang mempesona manusia dari aneka macam peradaban. Memilih hiasan dinding kaligrafi sebagai bagian menurut ruangan di pada tempat tinggal, tempat kerja, & ruang lainnya telah barang tentu akan menaruh rona tersendiri dalam ruangan anda. Ruangan akan tampil lebih latif dan dagi.

Hiasan dinding kaligrafi tidak hanya menghipnotis interior sebuah ruangan, namun jua menaruh pengaruh secara psikologis kepada orang yg berada pada dalamnya. Hiasan dinding kaligrafi banyak berisi kalimat-kalimat yang berasal dari kitabkudus Al Qur’an, seperti kaligrafi Ayat Kursi, kaligrafi surat Al Fatihah, & lain sebagainya yg mana telah barang tentu mempunyai makna dan kandungan yang mendalam bagi umat muslim. Dengan membaca kalimat yang tertulis pada kaligrafi dengan sendirinya akan memberikan dorongan dan motivasi buat mempertinggi kualitas ibadah kita pada Allah SWT.

Sebagai umat muslim, kita diperintahkan buat mengungkapkan pesan Islam. Rasulullah bersabda, SAMPAIKAN PESAN KU MESKIPUN HANYA SATU AYAT!

Nah, bagaimana dengan anda, ingin mengakibatkan karya seni kaligrafi sebagai elemen dalam dekorasi ruangan anda? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *