4 Cara Ampuh Merawat Tempat Tidur Minimalis Modern Agar Awet  

Tempat tidur minimalis modern menjadi furnitur rumah yang sangat berguna untuk menunjang istirahat anda. Jika tidak mendapat perawatan baik, maka tempat tidur akan cepat terkena kerusakan. Dampak lainnya, kasur jadi tidak nyaman digunakan. Oleh karena itu, perawatan untuk menjaga keawetannya begitu penting agar tempat tidur minimalis modern awet, seperti berikut ini.

Cara Perawatan Kasur Yang Tepat Agar Awet di Tahun Tahun Berikutnya

  1. Segera Mungkin Membersihkan Kasur

Dalam beberapa kesempatan, tempat di ruang tamu memang bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk santai, bekerja, dan melihat hiburan dari TV. Bahkan terkadang pekerjaan kantor yang menumpuk bisa dilakukan dengan bersandar di kasur. Apabila anda tidak berhati hati, maka tumpahan minuman dan makanan bisa mengenai furniture tersebut.

Selain itu, zat tumpahan bertekstur, warna gelap, dan berminyak merupakan pantangan dari tempat tidur matras busa. Jika sofa yang ada di dalam hunian terkena cairan kopi atau minuman bernoda, maka pertolongan pertama adalah membersihkannya secara langsung. Gunakan kain dan bahan pembersih lainnya untuk melakukan hal ini.

 

  1. Coba Jauhkan Sinar Matahari Secara Langsung

Menjemur kasur busa menjadi hal yang harus dihindari bagi penghuni rumah. Jika terkena paparan matahari dalam jumlah banyak, maka membuat warna kain atau pelapis dari tempat tidur minimalis modern jadi cepat rusak. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi visual dari matras busa tersebut. Tidak lama kemudian, kasur juga akan lebih cepat rusak dan tidak nyaman digunakan.

 

  1. Bersihkan Kasur Secara Rutin

Hal lainnya yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan yaitu dengan melakukan perawatan tanpa terlewatkan begitu saja. Coba tetapkan jadwal secara rutin dan berkala untuk melakukan pembersihan terhadap kasur. Apalagi bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang sering beraktivitas di rumah. Coba usahakan untuk membersihkan area ini secara menyeluruh.

Melakukan pembersihan kasur bisa anda lakukan dengan cara menggunakan vacuum cleaner. Penyedot debu bisa anda manfaatkan untuk membersihkan area yang tersembunyi dan susah untuk dijangkau. Selain itu, alat ini juga dapat digunakan secara praktis. Tidak heran jika cara ini sangat ampuh untuk merawat sofa agar tahan lama.

 

  1. Ganti Mattress cover dengan Tertib

Kalau anda menggunakan seprai untuk menutupi permukaan kasur busa, jangan lewatkan untuk membersihkannya, Anda bisa memulainya dengan mengambil sprei dan mencucinya secara rutin. Kemudian, jangan lupa menjangkau spot tersembunyi agar debu tidak mudah menempel, lembab, dan masih banyak lagi sebagai tempat tidur minimalis modern.

Secara keseluruhan, cara perawatan kasur yang paling tepat adalah membersihkannya secara rutin. Hal ini bisa memberikan anda kenyamanan yang terbaik. Selain itu, anda bisa mendapatkan produk berkualitas dan berkarakter dengan pembelian furniture di Cellini Furniture. Diproduksi dengan tangan terampil dan berpengalaman, anda bisa menikmatinya di tahun tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *