Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Tokopedia Paylater

14 Cara Pakai Kredivo di Tokopedia Terbaru 2022 | CICILAN.ID
cicilan.id

Banyak orang mungkin menganggap layanan paylater adalah layanan untuk belanja konsumtif aja. Mulai dari jajan, kredit gadget, dan sejenisnya. Padahal, layanan paylater sendiri kini sudah mengalami inovasi yang pesat.

Bukan cuma bisa buat bayar nanti, tetapi juga tersedia opsi pembayaran dengan cicilan. Bahkan, yang lebih menarik, ada juga opsi pencairan limit tunai sebagai pinjaman. Seperti yang ditawarkan Kredivo. Salah satu fintech paylater yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Dengan berkembangnya paylater, otomatis paylater juga bisa diandalkan sebagai instrumen kredit untuk modal bisnis. Baik modal berbentuk uang tunai atau modal berupa barang dengan mengandalkan opsi cicilannya. Misalnya, di bulan Ramadan kamu ingin coba bisnis kue kecil-kecilan. Kamu bisa mengandalkan opsi cicilan dari paylater untuk beli bahan kue atau alat seperti oven. Menarik, kan?

Lalu, gimana langkah-langkahnya kalau tertarik pinjam modal bisnis via Tokopedia paylater?

 

Ketahui informasi paylater yang tersedia di Tokopedia

Secara singkat, Tokopedia paylater adalah layanan paylater atau pembayaran nanti yang tersedia di Tokopedia. Eits tapi, nggak sendirian, Tokopedia menjalin kemitraan dengan berbagai fintech dalam menyediakan layanan paylater di platformnya. Salah satu fintech populer yang bermitra dengan Tokopedia adalah Kredivo. Bukan cuma sebagai aplikasi paylater, yang menarik dari Kredivo adalah layanan kredit yang diberikan sangat beragam.

Salah satunya adalah adanya fitur pinjaman tunai yang bisa digunakan untuk mencairkan limit menjadi pinjaman. Khusus untuk fitur ini, eksklusif hanya tersedia di aplikasi Kredivo, ya. Nggak bisa melalui Tokopedia. Jadi, kamu perlu menjadi pengguna Kredivo lebih dulu untuk bisa menggunakan fitur yang satu ini.

Sementara di Tokopedia, layanan Kredivo bisa kamu gunakan untuk transaksi bayar dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan, hingga cicilan dengan bunga 2,6% dan tenor yang lebih panjang yaitu maksimal sampai 12 bulan. Bisa buat belanja perintilan, sampai kredit barang yang harganya jutaan rupiah. Tanpa kartu kredit!

Kenapa perlu tahu informasi paylater yang tersedia di Tokopedia?

Sebab, dengan tahu informasi paylater apa saja yang bermitra, maka kamu bisa menentukan paylater mana yang syaratnya paling pas dengan profilmu. Dengan begitu, kesempatan pendaftaranmu disetujui juga jadi makin besar.

 

Daftar akun paylater dan tunggu persetujuan

Sebelum bisa bertransaksi di Tokopedia menggunakan opsi paylater yang tersedia, pertama kali kamu harus mendaftar akun paylaternya lebih dulu sesuai pilihan.

Untuk kamu yang memilih Kredivo, kamu bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Pastikan kamu sudah berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.

Daftar sesuai instruksi yang sudah disediakan di aplikasi. Dari mulai mengisi form data diri, mengunggah foto KTP, NPWP, foto selfie, dan yang lainnya. Submit pendaftaran dan tunggu proses approval dalam tempo 1×24 jam minimal.

Jika pendaftaranmu disetujui, maka kamu akan menerima limit yang langsung dapat digunakan untuk bertransaksi di Tokopedia.

 

Ajukan pinjaman dana lewat instruksi yang tersedia dari paylater

Untuk kamu yang berniat pinjam modal bisnis berupa uang tunai, maka kamu bisa langsung mengakses aplikasi paylater dan mengikuti instruksi yang disediakan. Di Kredivo, pinjaman tunai bisa diajukan dengan mengeklik fitur “Pinjaman Tunai” pada halaman utama aplikasi.

Setelah itu, pilih tenor pinjaman yang kamu inginkan. Kredivo menyediakan 2 opsi yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Selanjutnya, masukan tujuan pinjaman dan jumlah pinjaman yang kamu butuhkan. Opsi jumlah pinjaman yang tersedia sudah disesuaikan dengan limit yang kamu miliki, jadi, kamu tidak bisa mengajukan limit pinjaman lebih dari yang tersedia.

Setelah memasukkan jumlah pengajuan pinjaman, masukkan akun bank tujuan. Pastikan nama rekening sesuai dengan identitasmu di Kredivo agar pengajuan pinjaman berpeluang besar untuk disetujui.

Sebelum melanjutkan pinjaman, kamu bisa mengecek simulasinya. Di Kredivo, biaya administrasi pinjaman yang dikenakan adalah 6% dari total pinjaman. Artinya, jika kamu meminjam sebesar Rp1  juta, maka biaya adminnya adalah Rp 60 ribu dan akan dipotong langsung dari pencairan. Otomatis, jumlah pinjaman yang kamu terima sebesar Rp940.000.

Jika setuju dengan simulasi tersebut, selesaikan proses pengajuan. Tunggu dalam 1×24 jam untuk approval dan pencairan dari Kredivo.

 

Untuk modal berupa barang, cicilan barang bisa diajukan via Tokopedia

Sementara itu, bagi kamu yang berminat pinjam modal bisnis dalam jenis barang, kamu bisa mengandalkan Kredivo untuk cicilan di Tokopedia. Ada dua opsi cicilan yang bisa kamu manfaatkan.

Pertama, cicilan 0% yang berlaku untuk tenor maksimal 3 bulan, dengan minimal transaksi sebesar 500 ribu. Kedua, cicilan dengan bunga 2,6% dengan opsi tenor 6 dan 12 bulan, dengan minimal transaksi yang sama. Kedua opsi ini berlaku tanpa uang muka. Jadi, cicilan akan lebih ringan!

Seperti proses belanja online biasanya, jika kamu ingin menggunakan opsi ini, kamu hanya tinggal memilih barang yang diinginkan di Tokopedia, checkout, lalu pilih Kredivo sebagai metode pembayaran.

 

Praktis, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *