10 Wangsit Hiasan Dinding Islami Pada Rumah Yang Menyejukkan Mata Dan Hati – Artikel Spacestock

Ketika ingin mendesain atau mempercantik tempat tinggal, hal yang terbesit pertama pada pikiran biasanya tidak jauh dari penggunaan warna cat dinding, penataan ruang menggunakan perabot menarik, dan lain-lain. Tapi pernahkah terbesit di pikiranmu buat menempatkan beberapa ornamen berbau religius seperti hiasan dinding Islami yang tentunya bisa menyejukkan mata dan pikiran.

Kamu mampu menempatkan ornamen ini di beberapa spot pada tempat tinggal, misalnya hiasan pada dinding kamar, ruang tamu, ruang makan, & lain-lain. Berbagai aktivitas di tempat tinggalpula terasa semakin nyaman dilakukan berkat pemandangan yg teduh misalnya ini. Lalu apa saja ya hiasan dinding Islami yg menarik dipajang di tempat tinggal? Berikut referensinya.1. Ornamen masjidSumber: imall.com

Mungkin ini yang paling seringkali kamu temui apabila berkunjung ke tempat tinggalkerabat. Hiasan dinding islami dengan gambar masjid yg cantik tentu menciptakan perasaan semakin damai dan tenang. Apalagi bila masjid tersebut pernah engkaudatangi mungkin akan mengingatkan dalam kenangan ketika di sana.

Salah satu hiasan masjid yang seringkali dipasang pada dinding adalah masjidil haram & masjid nabawi. Ada 2 alasan mengapa orang memasang dua masjid ini menjadi hiasan pada tempat tinggal.

Pertama, lantaran belum pernah & ingin sekali pulang ke sana. Kedua, orang-orang yg sudah pernah ke sana & rindu buat kembali lagi beribadah di 2 masjid suci tersebut.dua. Replika sajadah

Menggantung sajadah pada dinding rumah jua keliru satu inspirasi yang mampu kamu terapkan pada tempat tinggal. Kamu pasti seringkali melihat kan bahwa sajadah-sajadah pula mempunyai banyak sekali macam motif dan warna yang bisa membuat hari-hari engkausemakin bersemangat dan selalu jangan lupa akan sholat.

Salah satu sajadah menggunakan motif yang menarik adalah sajadah Turki. Kamu bisa memasang sajadah tersebut pada dalam bingkai khusus lalu menggantungnya di dinding. Jika nir ada bingkai. Langsung menggantung sajadah juga tidak perkara. Namun, ingat hiasan sajadah tadi dibersihkan secara bersiklus, ya.3. Ayat Al-Qur’an dengan sentuhan kufi

Kufi adalah galat satu teknik kaligrafi yang sudah relatif tua. Cara penulisan ayat alquran menggunakan teknik ini menaruh kesan yg tidak sama dibandingkan menggunakan tabrakan jepara. Apalagi warna latar berdasarkan kaligrafi ini bisa berwarna-warni & mampu diadaptasi menggunakan tema tempat tinggalengkau .

Hanya saja, apabila engkaumau beli hiasan dinding islami berupa ayat alquran pastikan dahulu ya apakah hiasan tadi benar-sahih merujuk kepada alquran. Karena nir seluruh tulisan arab adalah alquran & kadang ada saja penipu yg malah menjual tulisan tidak jelas & dikarang sendiri.4. Ornamen ayat Al-Qur’an gesekan JeparaSumber: pinterest

Hiasan dinding islami ini jua sebagai keliru satu favorit bagi umat muslim untuk meletakkannya di dinding rumah. Biasanya ayat-ayat alquran yg dipasang berasal dari surat-surat pendek ataupun potongan ayat. Ada hiasan yg hanya berupa goresan pena Al-Qur’an saja namun terdapat pula yang disertai menggunakan arti.

Ayat Al-Qur’an gesekan jepara merupakan hasil kerajinan yg sangat latif. apabila umumnya ayat ditulis dengan tinta, tetapi pada sini ayat tadi diukir dengan menggunakan kayu. Alhasil nuansa etnik pun akan terasa kental di tempat tinggalengkau .Baca Juga: 14 Inspirasi Dekorasi Ramadan untuk Mempercantik Seisi Rumahlima. Hiasan doa Islam

Nah hiasan yang satu ini pula menarik sekali buat diletakkan di dinding rumah. Apalagi jika kamu memiliki anak mini, hiasan berupa doa-doa mampu menjadi sarana belajar mereka. Kamu mampu membeli beberapa doa-doa Islam dengan aneka macam macam ukuran. Selanjutnya, hiasan tersebut engkaugantung di aneka macam sudut rumah.

Kamu bisa mengajarkan adik ataupun anak kamu doa-doa tadi setiap hari. Mereka juga tentu akan lebih bersemangat buat belajar memakai media tadi. Apalagi hiasan umumnya memiliki rona-warna yang cerah ataupun sentuhan kreatif lain yg akan meningkatkan minat mereka.6. Hiasan berupa HaditsImage: Pinterest

Selain ayat Al-Qur’an, hadits pula bisa dijadikan hiasan di dinding, lho. Hiasan ini jua mampu menjadi pengingat engkauakan hadits. Kamu sanggup menentukan hadits mana yang ingin kamu taruh di dinding rumah atau tempat kerja.

Bentuk hiasannya jua bisa beragam. Buat kamu yg sukanggak sukaribet, hadits yang dimasukkan ke bingkai kemudian dipasang pada dinding juga tidak masalah. Kamu pula bisa memesannya di toko-toko yang menjual hiasan Islam.7. Hiasan Islam buatan sendiriImage: Pinterest

Buat yg kreatif mungkin membeli hiasan yg telah jadi terasa tidak memuaskan. Meski telah poly jasa custom, tetapi kadang-kadang buat orang seperti ini mereka akan merasa lebih puas jika bisa menuangkan wangsit sendiri terlepas hasilnya akan indah atau nir.

Kalau engkauorang yang seperti itu, berarti ide yg satu ini mampu engkautiru: membuat hiasan Islam sendiri. Caranya mudah kok, apabila engkaupunya tripleks yang tidak terpakai, engkaumampu menyusun beberapa tripleks ukuran minimenjadi satu.

Di sana, kamu sanggup menulis istilah-kata Islam sebagai penyemangat sendiri. Celah antar tripleks yang jadi satu itu juga akan menambah kesan unik tersendiri. apabila kamu tidak punya tripleks, engkaumampu mencetak istilah-istilah Islam. Setelah itu, istilah-istilah tersebut sanggup kamu tempel dan diatur sedemikian rupa.8. Hiasan Islami kutipan sahabat dan ulama

Kamu niscaya tahu kan jika teman rasul poly sekali? Mereka semua adalah kumpulan orang yg terpilih dan kesolehannya nir usah diragukan lagi. Banyak berdasarkan mereka memiliki istilah-istilah nasihat yg tidak lekang menggunakan ketika.

Nah, ucapan-ucapan tersebut bisa kamu abadikan pada dinding tempat tinggalatau ruang kerja engkau . Dengan begitu, setiap hari engkauakan selalu bersemangat pada menjalani rutinitas. Selain sahabat nabi, banyak juga loh istilah-kata menurut ulama yg bisa kamu abadikan dan sebagai penambah motivasi.9. Kaligrafi Asmaul HusnaImage: Pinterest

Kamu niscaya tahu kan jika Allah memiliki asmaul husna yaitu nama-nama baik milik Allah? Nah, jumlah asmaul husna terdapat 99. Kamu sanggup memasang satu hiasan yang sudah memuat semua asmaul husna dan dipasang di dinding ruang primer tempat tinggalengkau .

Namun, kamu juga bisa loh membeli asmaul husna dengan ukuran-ukuran minibersama artinya pada bawahnya. Hiasan tersebut mampu engkausebar di semua sudut rumah kamu. Dengan begitu setiap kali melihatnya, tanpa sadar kamu juga akan menghafal asmaul husna tersebut lengkap dengan artinya.

Kalau hafal asmaul husna, berapapun jumlahnya, setiap berdoa engkaujadi mampu semakin memuji Allah dengan nama-nama tadi.10. Sulaman dengan motif bernuansa Islam

Dinding rumah atau tempat kerja kamu niscaya akan terasa menenangkan bila memasang sulaman menggunakan nuansa Islam pada sana. Apalagi jika engkaujago menyulam maka hiasan tadi akan menambah pujian kamu karena mampu membuat hiasan yg begitu indah.

Ada beberapa ide sulaman yang bisa engkautiru. Misalnya, sulaman dengan motif masjid, motif ka’bah, ataupun lafaz Allaah. Biasanya sulaman tidak akan memakai media yg terlalu  besarsebagai akibatnya engkaumampu membuat beberapa sulaman & dipasang pada beberapa tempat pada dinding rumah atau kantor.

Itulah tadi ilham hiasan dinding Islami yang sanggup membuat tempat tinggalengkaumakin sejuk dan damai. Kamu pula mampu mengkreasikan hiasan tersebut sesuai dengan selera kamu. Hiasan-hiasan ini pula sanggup lho kamu aplikasikan pada kantor engkauagar semakin semangat bekerja. Selamat mencoba!

SpaceStock merupakan layanan properti konsultan terpercaya yang didukung oleh teknologi terkini dan tampilan terbaru. Kami menyediakan solusi pencarian properti lengkap menggunakan ribuan data tempat kerja & apartemen terverifikasi secara online. Tim agen lokal yang profesional juga sudah melayani ribuan klien dengan pengetahuan pasar properti terbaik. Temukan properti idamanmu di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *