5 Cara Jitu Memilih Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis

Jangan lupakan hiasan dinding sebagai galat satu elemen krusial dalam membangun desain interior ruangan yg manis.Terlebih apabila Anda ingin mendekorasi ulang ruang tamu minimalis Anda agarterlihat lebih luas, nyaman, dan indah dipandang mata. Sebab, ruang tamumerupakan bagian primer yg akan sebagai kesan pertama bagi siapapun yangsinggah.

Tentunya Anda menginginkan kesanpositif yg membekas pada para tamu, bukan? Sehingga siapapun akan merasanyaman & betah waktu bertamu ke tempat tinggal. Untuk itu, dibutuhkan tatanan ruangan yang baik dan keserasian antara furniture dengankonsep ruangan.

Lalu, bagaimana cara mendekor dinding ruangan dengan keterbatasan ruang? Hiasan dindingapa yang cocok dipasang? Dan, apa saja langkah yang tepat memilihhiasan dinding buat ruang tamu minimalis? Yuk, temukan jawabannya ini dia.Hiasan Dinding Berupa Lukisan

Umumnya, banyak orang menjadikan lukisan menjadi hiasan dinding ruangan, terutama di ruang tamu. Tapi, sebagianorang nir terlalu memperhatikan kesinambungan antara tema ruangan menggunakan jenislukisan yang akan dipasang. Lalu, jenis lukisan apa yang cocok dipasang di ruangtamu minimalis?

Halyang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli lukisan buat ruang tamu minimalisadalah lihat bentuk bingkainya. Agar menyatu dengan konsep minimalis, sebaiknyapilih bingkai lukisan yg simple tanpa poly ukiran dan ornamen. Contohnya,jenis lukisan yg sempat terkenal, yakni satu lukisan yang terpotong menjadibeberapa bagian dengan bingkai sederhana. Anda mampu mencobanya!Hiasan Dinding Berupa Rak Kayu Tempel

Hiasan dinding lain yang dapat diaplikasikan dalam ruang tamu minimalis merupakan rak tempel. Dengan hiasan dindingini, ruang tamu Anda akan terlihat lebih anggun. Tidak hanya berfungsi sebagainilai keindahan, rak tempel jua bermanfaat secara fungsional. Anda bisa temukanberagam jenis dan bentuk rak kayu unik yg dapat dijadikan hiasan dinding. Misalnya, rak kayu berbentuk pohon beserta dahannya.

Pada hiasan dinding ini, Andadapat memajang beragam benda, mulai dari pajangan, benda-benda koleksi, buku-kitabfavorite,action figure, dan lainnya. Tentunya, rak tempel ini sangat multifungsi bagiruang tamu Anda yg kecil.Hiasan Dinding Berupa Cermin

Kendala yang acapkali dihadapi ketika mendekorasi ulang ruang tamu minimalis merupakan ukurannya yang terbatas. Tidak perlu risi, hambatan tersebut bisa disiasati dengan memasang hiasan dinding berupa cermin. Selain akan mempercantik ruangan, hiasan dinding cermin pula berfungsi buat membangun kesan luas pada ruang tamu yang berukuran terbatas.

Dari segi penempatan, cermin terbagi sebagai dua jenis, yakni cermin dinding (wall/hanging mirror) dan cermin lantai (floor/standing mirror). Cermin hias dan cermin rias dengan 2 jenis ini memang acapkali ditempatkan pada ruang tamu atau ruang tidur sebagai hiasan. Lalu, cermin jenis manakah yg tepat buat ruang tamu minimalis? Simak kelebihan & kekurangan 2 jenis cermin berikut. 

1. Cermin yang terpasang di dinding (hanging mirror) 

Anda bisa memasang cermin rias pada dinding dengan banyak sekali ornamen unik, klasik, atau terkini pada bingkainya. Apa kelebihannya? 

· Tidak akan memakan banyak loka pada ruang tamu yg kecil, sehingga Anda mampu memasang di sepanjang dinding koridor. 

· Tersedia banyak sekali ukuran, mulai dari cermin berukuran 30×30 centimeter sampai sebadan. 

· Anda sanggup menggunakan mudah mendapatkan cermin rias dinding ini pada retail furniture, mulai berdasarkan toko online hingga toko retail offline. 

· Rawan terjatuh jika memasangnya nir benar.

· Tidak fleksibel buat seluruh orang (misalnya, pemasangannya nir pas buat orang yang nir terlalu tinggi).dua. Cermin lantai (standing mirror)

· Cermin lantai mempunyai kaki sandaran yg lebih stabil sehingga nir mudah goyah atau terjatuh. 

· Fleksibel dipakai buat seluruh orang menggunakan ukuran tinggi badan yg berbeda. 

· Praktis ditemukan di retail furniture, baik toko online maupun offline. 

· Jika ditempatkan dalam ruang tamu minimalis, tentu memakan banyak ruang sehingga akan terlihat sempit. 

· Ukuran yang tersedia terbatas.Hiasan Dinding Berupa Lukisan Dinding/Wallpaper

Pilihan hiasan dinding lain yang mampu Anda pertimbangkan merupakan melukis dinding atau melapisinya menggunakan wallpaper. Hiasan dinding satu ini sebagai galat satu alternatifyang relatif murah & mudah buat mempercantik ruang tamu Anda. Sesuaikan motifwallpaper menggunakan tema dan perabotan yg terdapat di ruang tamu. Butuh pandangan baru? Anda sanggup melihat ragam desain wallpaper dinding yg manis & unik yang niscaya disukai segala usia!

Jika ingin membuatruang tamu minimalis Anda memiliki nilai seni yg tinggi, Anda sanggup mencobaide ini. Tapi, pastikan lukisan tak berbentuk ini akan mempercantik sekaligus tetapmenimbulkan kesan luas.

Lukisan denganteknik ombre atau deretan 2 rona ini sanggup diaplikasikan dalam ruang tamuminimalis. Anda sanggup menerapkan perpaduan warna hitam ke putih atau hitam keabu-abu. Jika ingin kumpulan rona yang lebih cerah, Anda mampu mencoba warnamerah ke pink.

tiga. Lukisan dinding 3Datau efek ilusi

Jika Anda inginmembuat ruang tamu terlihat unik, nir ada salahnya mencoba lukisan dindingdengan pengaruh delusi. Tetapi, lukisan dinding ini disarankan hanya buat salahsatubagian dinding saja, supaya nir membuat orang yang melihatnya merasa pusing. Pastikanjuga pemilihan warna dan motif diubahsuaikan dengan konsep ruangan dan warnaperabotan.

4. Lukisan dinding denganteknik splash

Agar tampilanruang tamu minimalis Anda terlihat elegan, Anda mampu menentukan background dindingwarna gelap seperti abu-abu. Lalu, cipratkan cat berwarna terperinci, misalnya emasatau putih.

Untuk membuattampilan ruang tamu minimalis Anda terlihat manis, Anda sanggup menerapkan lukisansiluet pohon dalam dinding. Tidak perlu banyak, cukup lukiskan satu pohon dibagian pinggir. Selain minimalis, lukisan ini pula akan mengirit porto karenahanya buat beli cat rona hitam saja.Langkah-Langkah Jitu Memilih Hiasan Dinding Yang Tepat

1.      Tentukan Konsep Ruangan

Sebelummemilih hiasan dinding, tentukan konsep ruang tamu yg akan didekorasi. PastikanAnda menentukan hiasan dinding sesuai menggunakan konsep tersebut dan pas dengankarakter Anda. Jangan memilih hanya karena trend semata.

2.      PerhatikanLuas Dinding

Sangatpenting menghitung luas dinding sebelum menentukan hiasan dinding yang akandipasang. Hal ini bermanfaat agar hiasan dinding tidak Mengganggu komposisi ruangtamu Anda. Sebab Anda perlu memperhatikan harmonisasi antara ruang yangdidekorasi hiasan dinding dengan ruang dinding yang kosong.

3.      PilihJenis Karya Seni buat Hiasan Dinding

Terdapatberagam pilihan karya seni yg sanggup Anda jadikan hiasan dalam dinding ruangtamu minimalis. Misalnya, lukisan, wallpaper dinding, kaligrafi, cermin, raktempel, & lainnya.

4.      PertimbangkanHarga Hiasan

Sebelummembeli hiasan, pastikan Anda cermat & teliti dengan harga yg ditawarkan. Sebaiknya,lakukan kuesioner ke galeri lukis, retail furniture, atau pameran karya seni lain.Tidak ada salahnya mencari hiasan dinding dengan harga terjangkau dengankualitas sangat baik di situs-situs online.

Jikamasih kesulitan menentukan hiasan dinding buat ruang tamu minimalis, alternatiflain yang mampu Anda lakukan adalah meminta donasi pakar, yakni jasa desain interior. Konsultasikan konsep desain interior yg Anda inginkan supaya terciptadekorasi yg memuaskan.

Tips Menghitung Biaya Untuk Membangun Bar Mini Di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *