10 Hiasan Dinding Terbaik – Dicermati Sang Arsitek (terkini Tahun 2021)

Hiasan dinding adalah salahsatu komponen yang berguna buat memperindah ruangan. Bahan untuk membuat hiasan dinding relatif bervariasi, mulai menurut kayu, kertas, plastik, bunga kemarau & sebagainya. Anda bisa memilih bahan & desain yg sesuai menggunakan tema ruangan atau rumah Anda.

Kali ini, kami akan mengulas cara memilih hiasan dinding kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk hiasan dinding yg sedang populer baik dari segi harga, desain, maupun kegunaannya. Simak jua komentar berdasarkan arsitek kami, Adil Mochtar, buat menambah wawasan Anda. Selamat membaca!Pembaharuan terakhir: 03 September 2021

Profil pakar: Arsitek, Adil Mochtar, ST, MT

Adil adalah seseorang arsitek prinsipal kreatif pada HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia mempunyai tujuh tahun pengalaman pada perancangan bangunan gedung negara, gedung partikelir, & tempat tinggaltinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan & penemuan.

Selain itu, Adil jua turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk menerima fakta dan konsultasi tentang arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Apakah yg dimaksud dengan hiasan dinding?

Hiasan dinding merupakan bagian menurut interior yang dipajang di dinding. Dengan hiasan dinding, Anda bisa menikmati bermacam variasi desain yg mempercantik dinding Anda. Misalnya, susunan bingkai foto pada berbagai ukuran, bermacam poster atau stiker dinding dengan desain-desain unik, dan sebagainya.

Akhir-akhir ini, hiasan dinding yang dapat dengan gampang mengubah suasana ruangan menjadi kian terkenal. Bahan hiasan dinding pun bermacam jenisnya, terdapat yg terbuat berdasarkan besi, akrilik, stiker, plastik, dan lain-lain. Dengan memasang hiasan dinding, Anda dapat mengganti suasana ruangan yang diinginkan secara mudah.

Daya tarik memakai hiasan dinding

Layaknya interior, hiasan dinding atau wall decor sanggup menarik perhatian orang-orang yg melihatnya. Namun, tahukah Anda apa saja daya tarik menurut hiasan dinding ini? Selain gampang membarui suasana ruangan, ini dia beberapa alasan hiasan dinding mulai poly diminati masyarakat.

Hiasan dinding tipe stiker nir menghambat dinding

Hiasan dinding berupa bingkai foto atau lukisan memang cukup menarik, tetapi hiasan tersebut akan meninggalkan bekas pada dinding. Contohnya, Anda wajibmelubangi dinding guna memasang paku untuk menggantungkan bingkai.

Begitu juga menggunakan poster yg dipasangkan ke dinding menggunakan perekat, tentu akan meninggalkan bekas waktu dilepaskan. Di sisi lain, bila Anda menggunakan cat untuk menggambar pribadi di dinding, nantinya sulit dibersihkan.

Berbeda menggunakan foto atau poster, stiker dinding nir akan Mengganggu dinding tempat beliau dipasang. Stiker dinding mempunyai daya rekat yg didesain khusus. Pemasangannya pun relatif gampang, tinggal ditempelkan di tempat yang diinginkan tanpa harus melubangi dinding.

Kelebihan lain dari stiker dinding ialah nir akan meninggalkan bekas ketika dilepas. Hal ini membuatnya poly diminati oleh orang-orang yang tinggal pada rumah sewa atau kontrakan.

Hiasan dinding gampang untuk dipasang

Hiasan dinding baik tipe stiker maupun tiga dimensi sangat bermanfaat pada membentuk suasana tempat tinggalyg menyenangkan. Pemasangannya sangat praktis serta mudah dilakukan sang siapa pun. Seperti halnya stiker dinding yang cukup ditempelkan saja, begitu juga menggunakan hiasan dinding 3 dimensi.

Ada juga hiasan dinding kuno berbahan besi yg dapat Anda pasang pada dinding atau di pintu berbahan kayu. Dengan sedikit sentuhan hiasan di dinding, suasana ruangan Anda akan tampil tidak selaras & menjadi lebih hidup.

Kemudahan pemasangan sebagai elemen krusial dalam pemilihan hiasan dinding. Perhatikan juga apakah pemasangannya membutuhkan peralatan tambahan. Peralatan tambahan misalnya baut fisher bisa menciptakan hiasan kuat melekat dalam dinding. Perhatikan jua dalam ketika memasang apakah perlu memakai waterpass supaya hiasan nir miring & menghambat estetika ruangan.

Mudah dibeli menggunakan harga yang terjangkau

Saat ini, hiasan dinding baik tipe stiker juga tiga dimensi tersedia dalam variasi harga yang relatif ramah kantong. Mulai berdasarkan stiker dinding berharga ribuan & puluhan ribu sampai hiasan tiga dimensi berbahan besi atau plastik seharga seratus ribu lebih. 

Sejumlah uang yang Anda keluarkan buat hiasan dinding akan terasa worth it karena cukup sekali dipasang dan bisa bertahan lama. apabila suatu ketika Anda ingin membarui suasana ruangan, Anda pun tidak perlu terlalu khawatir karena harga hiasan dinding relatif terjangkau.

Berkolaborasi dengan ahli: Cara memilih hiasan dinding

Hiasan dinding mempunyai banyak sekali kelebihan menggunakan harganya yg terjangkau. Jadi, tidakkah Anda tertarik membelinya? Namun, sebelum menentukan hiasan dinding mana yang akan Anda beli, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Dengan tips dari kami, semoga Anda dapat menemukan pilihan yg tepat.

Empat hal yang perlu diperhatikan dalam memilih hiasan dinding

Pertama-tama, sangat krusial buat menentukan ukuran hiasan dinding yg sinkron dengan loka diletakkannya. Untuk ukuran, Anda dapat melihatnya pribadi di keterangan produk lantaran kami tidak akan membahasnya di sini. Sekarang, kami akan mengungkapkan hal-hal apa saja yg perlu Anda perhatikan sebelum membeli hiasan dinding. 

Pilih stiker dinding yg mudah dipasang & dilepas

Hal yg paling krusial waktu menentukan stiker dinding adalah kemudahan pada memasang & melepasnya. apabila Anda sudah menemukan desain yang sinkron, pastikan bahwa produkyang dipilih itu gampang dipasang juga dilepas.

Biasanya terdapat label warta “mampu dilepas”atau “mampu ditempel ulang”, namun ada pula yang nir diberi keterangan. Jadi, pastikan dahulu sebelum membelinya.

Hal ini perlu diperhatikan untuk menghindari stiker dinding yang melekat terlalu erat sebagai akibatnya Mengganggu cat dinding ketika hendak dilepas. Terlebih jika Anda menempati rumah sewa atau kontrakan, usahakan hal ini harus diperhatikan menggunakan akurat.

Pilih hiasan dinding tiga dimensi yg mempunyai lubang pengait

Untuk hiasan dinding tiga dimensi, pastikan terdapat lubang pengait buat pemasangan sekrup. Untuk produk yang tidak memiliki lubang buat sekrup, Anda perlu menyeimbangkan posisinya secara manual, baru lalu disekrup atau dipaku. 

Jika bahannya berdasarkan plastik, tidak akan menjadi perkara karena Anda relatif menempelkannya dengan cara melepaskan perekat yg terdapat pada baliknya. Akan tetapi, untuk hiasan dinding tiga dimensi berbahan besi ataupun akrilik, perlu adanya pengait supaya tidak terjatuh. Hal inilah yg menciptakan keberadaan lubang buat pemasangan sekrup sangat dibutuhkan.

Pilih hiasan dinding yg bisa dipasang sendiri

apabila Anda memilih hiasan dinding yg sanggup dipasang sang satu orang, akan gampang buat mengganti atau memindahnya sewaktu-ketika. Sedangkan apabila Anda memilih stiker ataupun hiasan dinding yg berukuran akbar, tentu Anda akan memerlukan donasi orang lain ketika memindahnya. 

Lantaran itu, saat hendak membeli stiker dinding, pastikan terlebih dahulu ukuran keseluruhannya sebelum menetapkan membeli. Di sisi lain, apabila hendak membeli hiasan dinding tiga dimensi, pastikan jua bobot atau beratnya terlebih dahulu.

Hiasan dinding yg sanggup dipasang sendiri menaruh Anda keleluasan buat mampu memindahkan ke loka lain. Anda juga bisa melepasnya bila sudah bosan atau ingin mengubah suasana ruangan. Dengan demikian, Anda sanggup leluasa & menghemat porto buat menata ruangan. Anda nir perlu memanggil pakar bangunan buat memasang dan melepas hiasan tersebut.

Pilih hiasan dinding yang sinkron dengan material dinding

Hal terakhir yg perlu diperhatikan sebelum menentukan hiasan dinding merupakan material dinding itu sendiri. Dinding yg gampang dibor tentu akan lebih gampang dalam pemasangan sekrup. Namun, di sisi lain terdapat jua kekurangannya, yaitu hiasan dinding akan gampang terjatuh.

Sementara itu, dinding menggunakan lapisan mortar akan sulit dipasangi sekrup. Jadi, sebelum membeli, pastikan material dinding ruangan Anda sinkron menggunakan hiasan dinding yang akan Anda pasang.

Meskipun hiasan dinding yg dipilih mempunyai lem perekat yg bertenaga, pada beberapa material dinding eksklusif terdapat kemungkinan produk cepat terkelupas. Agar hiasan dinding nir mudah terkelupas, Anda bisa menambahkan double sided tape buat perekatan yg lebih bertenaga.

10 Rekomendasi hiasan dinding terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *