Biaya Asuransi All Risk di Insureka

Insureka adalah agen asuransi mobil terbaik yang menyediakan dua jenis asuransi yaitu asuransi Total Lost Only dan Juga Asuransi All Risk. Total Lost Only adalah asuransi untuk kerusakan mobil yang melebihi 75% ataupun hilang. Sedangkan All Risk adalah asuransi untuk segala jenis kerusakan, baik itu kerusakan kecil, besar bahkan kehilangan.

Biaya Asuransi All Risk di Insureka

Dari pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa asuransi All Risk dapat memberikan perlindungan lebih maksimal dari pada Total Lost Only. Lalu berapa biaya yang harus dibayar untuk mendapatkan layanan maksimal tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Biaya Asuransi All Risk

Berdasarkan edaran OJK No SE-06/ D.05/ Th 2013 mengenai Penetapan Tarif Premi, disebutkan bahwa besaran premi sesuai dengan wilayah mobil beroperasi. Untuk biaya Asuransi di Insureka, akan mendapatkan diskon sebesar 25% jadi sudah pasti biaya asuransinya akan lebih murah.

 

2. Cara Cek Biaya Asuransi All Risk

Berdasarkan cakupan pemberian perlindungan, asuransi All Risk mempunyai premi asuransi yang lebih mahal dibandingkan asuransi TLO. Premi asuransi TLO biasanya sebersar 0,44 – 0,53% dari total tanggungan. Sedangkan premi All Risk sebesar 2,47- 2,72% dari total tanggungan.

Misalnya Danang mengasuransikan mobilnya menggunakan asuransi all risk. Jumlah premi asuransi untuk mobil seharga Rp 200 juta yaitu 2,47- 2,72%. Misalnya pihak dealer menetapkan premi asuransi dengan persentase 2,5%, maka premi yang harus dibayar oleh Danang setiap tahunnya adala 5 juta rupiah.

 

3. Cara Klaim Asuransi All Risk

Berikut adalah cara dan syarat untuk mengajukan klaim Asuransi All Risk.

  • Melampirkan bukti berupa Foto

Hal ini sangat penting karena untuk pertimbangan pihak perusahaan asuransi dalam memproses klaim. Saat mengirim foto, berikan rincian laporan terkait kerusakan yang terjadi pada mobil. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan dokumen seperti SIM, STNK, fotokopi polis asuransi dan surat keterangan dari polisi.

  • Menghubungi Agen Asuransi

Anda dapat menghubungi agen asuransi melalui panggilan telepon ke customer service atau langsung datang ke perusahaan.

  • Mengisi Formulir Klaim Asuransi

Biasanya hal ini dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi bengkel untuk melakukan perbaikan pada mobil. Setelah tiba di bengkel, Isilah formulir klaim yang tersedia dengan lengkap dan benar.

  • Mengajukan Konfirmasi Klaim pada Pihak Asuransi

Langkah ini bisa dilakukan setelah formulir dan persyaratan klaim sudah dipenuhi.

 

Demikian ulasan mengenai biaya asuransi all risk dan cara klaim asuransi all risk yang perlu anda ketahui. Untuk mendapatkan layanan asuransi cepat, terbaik dan profesional maka anda bisa menghubungi Insureka. Anda bisa memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *