PSS Sleman Masih Yakin Tembus Papan Atas

PSS Sleman - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

PSS Sleman merupakan salah satu peserta BRI Liga 1 yang merupakan kasta kompetisi tertinggi di Indonesia. Nah, dalam berita bola Indonesia kali ini akan memberikan informasi tentang sikap optimisme PSS Sleman yang bisa tembus di papan atas.

Optimisme PSS Sleman

Tim asuhan I Putu Gede ini hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2021-20222, Selasa (1/3/2022). Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali PSS Sleman sebenarnya memiliki banyak peluang bagus yang bisa dikonversikan menjadi gol. Hanya karena kurang bertuntung saja PSS Sleman tidak mampu mencetak gol.

Dengan hasil imbang ini, tim dengan julukan Elang Jawa ini masih bertahan di peringkat ke-11 papan klasemen sementara dengan perolehan 32 poin. PSS Sleman terpaut 3 poin dengan Persita Tangerang yang berada di peringkat ke-10 dengan perolehan 35 poin.

Sementara itu, PSM Makassar yang memiliki 30 poin naik ke posisi 13. Sedangkan Madura United dan Persikabo sama-sama mengemas 30 poin.

Meskipun demikian, sang pelatih PSS Sleman, I Putu Gede masih percaya diri dengan tim asuhannya itu. Bahkan mantan pemain Persebaya Surabaya ini masih percaya kalau PSS Sleman bisa beranjak ke papan atas klasemen pada akhir BRI Liga 1 2021/2022 nanti.

“Saya tetap masih optimis dengan PSS ini karena potensi dari pemain juga masih bisa ke papan atas,” kata I Putu Gede dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

Performa Tim Lebih Baik

Menurut I Putu Gede, tim asuhannya itu menjalani pertandingan dengan lebih baik di putaran kedua BRI Liga 2021 musim ini dibandingkan dengan putaran pertama lalu.

“Dan paling tidak kita lebih baik dari putaran pertama. Di pertandingan malam ini tonggaknya di sini, dan saya punya keyakinan kita bisa naik ke papan atas,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bahwa I Putu Gede masuk sebagai pelatih tim Elang Jawa di awal putaran kedua lalu. Dimana, ia menggantikan posisi pelatihnya sebelumnya yang dilepas oleh manajemen, yakni Dejan Antonic.

Di pertandingan selanjutntnya, PSS Sleman akan menghadapi salah tim papan atas dan terkuat, Bhayangkara FC. I Putu Gede cukup yakin bahwa tim asuhannya itu akan bisa meraij poin maksimal di laga tersebut.

“Mudah-mudahan ke depan mereka bisa tetap seperti ini, dan di pertandingan setelah ini lawan Bhayangkara lebih confident. Saya pikir kita bisa lakukan semua, tidak ada yang tidak mungkin,” harapnya.

Semua Pemain Sudah Tampil Maksimal

Salah satu pemasin asing PSS Sleman, Aaron Evans, memberikan kredit kepada para pemain PSS Sleman. Menurut Evans, para pemain Elang Jawa sudah memperbaiki performanya setelah takluk di laga sebelumnya melawan Persikabo 1973.

“Kami apresiasi teman-teman sudah bermain maksimal, ini lebih baik dari performa saat kami kalah melawan Persikabo 1073 kemarin,” tandas Evans.

Selain itu, ia juga berharap timnya bisa mempertahankan level permainan. Apalagi di laga selanjutnya akan mengahadapi salah satu tim papan atas, Bhayangkara FC.

“Semoga kita tetap mempertahankan level permainan ini, semoga di laga selanjutnya kami meraih poin penuh,” ujarnya.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang PSS Sleman yang masih percaya diri bisa tembus papan atas. Semoga bermanfaat khususnya bagi pendukung setia PSS Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *