Langkah Pilih Cangkir Kopi

Langkah Pilih Cangkir Kopi Yang Tepat

Banyak orang bakal memerhatikan wujud, warna, serta pola ketika menentukan cangkir kopi. Sebetulnya, tak ada yg salah dengan hal tersebut. Tetapi, beberapa poin berikut ini tak bisa dilalaikan ketika menentukan cangkir kopi.

Langkah Pilih Cangkir Kopi

Kenali berbahan lebih dulu

Faksi produsen umumnya memakai bermacam bahan untuk membikin cangkir kopi. Tetapi, empat bahan ini tersering dipakai untuk membikin cangkir kopi.

Bahan Porselen, tak mempengaruhi rasa kopi

Cangkir kopi porselen umumnya dibikin dari tanah liat putih serta harga lumayan mahal. Meski begitu, cangkir kopi dengan bahan porselen masih tetap jadi bintang karena tak mempengaruhi rasa kopi saat dipakai.

Cangkir yg dibuat dari porselen umumnya melalui proses pembakaran yg lumayan lama. Disamping itu, proses pembikinan cangkir porselen lebih sulit bila dibanding dengan proses pembikinan cangkir keramik. Tetapi, proses itu yg membuat cangkir kopi dengan bahan porselen lebih bertahan lama.

Keramik, jaga kopi masih tetap panas semakin lama

Cangkir kopi yg dibuat dari keramik memang tak sekeras cangkir kopi yg dibuat dari porselen. Walau begitu, sebagian orang masih tetap pilih cangkir kopi keramik karena sanggup meredam panas dalam kurun waktu yg lumayan lama. Dengan begitu, kopi yg berada di dalam cangkir keramik tak bakal cepat dingin.

Produsen yg membuat cangkir kopi keramik umumnya menambah glasir saat sebelum proses pembakaran. Bahan ini bakal menyatu saat proses pembakaran berjalan serta melekat di atas keramik. Hal tersebut membuat cangkir keramik lebih kedap air serta lebih cantik. Usahakan belinya di Toko Perlengkapan Rumah frackingargentina.

Kaca, bentuknya lebih variasi

Kaca sebagai salah satunya bahan yg kerap dipakai untuk membikin cangkir kopi karena gampang untuk dibuat . Maka, tidak boleh bingung jika cangkir kopi dengan bahan kaca mempunyai design yg lebih variasi. Cangkir kopi yg dibuat dari kaca umumnya terbuka. Hal tersebut membuat kopi yg dituangkan ke cangkir kaca kelihatan makin menarik.

Cangkir kopi yg dibuat dari kaca bisa juga didaur ulangi. Bakal tapi, cangkir kopi dengan bahan kaca dapat mengantarkan panas secara cepat. Hal tersebut bakal membuat kopi menjadi lebih cepat dingin bila tak diminum dengan selekasnya. 

Plastik, enteng saat dipakai

Bahan lain yg kerap dipakai untuk membikin cangkir kopi ialah plastik. Bahan ini hasilkan cangkir kopi yg enteng, murah, serta tak gampang pecah. Tetapi, cangkir kopi plastik dari beberapa merk tak dapat meredam panas secara baik. Jika Kalian ingin memborong cangkir kopi plastik, Kalian harus pastikan cangkir plastik itu dapat meredam panas.

Cangkir kopi dengan bahan plastik bisa juga mempernyerap berbau. Walau begitu, cangkir kopi plastik masih tetap dicintai beberapa orang karena mempunyai opsi warna yg bermacam.

Tentukan berdasar brand-nya

Produsen yg menghasilkan cangkir kopi semakin bertambah. Setiap produsen mempunyai keunggulan yg berbeda. Kami bakal memberitahu beberapa merk yg cukup populer serta kerap menghasilkan cangkir kopi. Silahkan Kalian baca!

Duralex, sebagian besar produknya dibuat dari kaca

Duralex telah ada semenjak tahun 1945. Perusahaan asal Prancis ini konsentrasi membuat barang pecah iris, seperti piring, mangkok, serta cangkir kopi. Beberapa barang yg dibuat oleh Duralex sebagian besar dibuat dari kaca.

Meski begitu, Duralex membuat produknya agar tahan pada panas serta dingin . Maka, produknya tak bakal cepat hancur serta dapat digunakan dalam waktu yang lama. Duralex membuat cangkir dalam bermacam warna serta design yg menarik, lho!

Mendekor, produknya datang dari beberapa perajin lokal

Merk ini modern ada di tahun 2016. Walau begitu, Mendekor telah dikenali beberapa orang karena bentuknya yg unik. Salah satunya produk Mendekor yg mengambil alih perhatian ialah cangkir kopi dari kayu jati. Produk itu benar-benar unik serta berbeda dari yg lain.

Produk dari Mendekor sebagai hasil kerjasama dengan beberapa perajin lokal yg berada di Indonesia . Maka, saat Kalian memborong produk Mendekor, Kalian telah memberikan dukungan kreasi perajin lokal Indonesia.

Lihat daya tampung gelasnya

Tiap cangkir kopi mempunyai daya tampung yg berlainan. Daya tampung cangkir espreso berlainan dengan daya tampung cangkir kapucino. Oleh karenanya, Kalian harus memerhatikan daya tampungnya ketika menentukan cangkir kopi. Berikut daya tampung cangkir sesuai tipe kopi yg disajikan.

Cangkir untuk espreso umumnya mempunyai daya tampung 60 ml. Sisi atas cangkirnya tak bisa terlampau besar supaya crema atau foam-nya tak menghilang secara cepat. Disamping itu, cangkir yg terlampau besar bisa juga mengakibatkan espreso bisa lebih cepat dingin.

Kapucino sebagai salah satunya minuman yg dicintai beberapa orang. Meski begitu, beberapa orang yg tak tahu jika daya tampung gelas kapucino ialah 180 ml. Sisi bawah cangkir cappucino condong kecil, dan sisi atasnya sedikit lebar. Seterusnya, ada flat white. Cangkir flat white sebetulnya seperti cangkir kapucino. Bakal tapi, cangkir flat white cuman mempunyai daya tampung 150 mililiter.

Cangkir latte mempunyai daya tampung yg lumayan besar, yaitu sekitaran 220 ml. Sisi atas cangkir latte umumnya lebar. Hal tersebut mempunyai tujuan untuk mempermudah beberapa barista saat tuangkan susu atau membuat latte art. Nach, Itu daya tampung beberapa cangkir berdasar tipe kopi yg dihidangkan.

Tentukan warna atau corak yg sesuai dengan selera Kalian

Sebagian orang yakini jika warna cangkir kopi dapat memberikan dampak pada rasa kopi yg bakal diminum. Cangkir warna putih membuat kopi berasa lebih pahit. Kebalikannya, cangkir warna biru atau merah condong memberi rasa manis pada kopi yg diteguk. Tetapi, bila Kalian tak yakini hal tersebut, Kalian dapat pilih cangkir kopi dengan warna atau pola yg paling sesuai dengan selera.

Langkah Pilih Cangkir Kopi ini semoga bermanfaat. Ingin beli yang berkualitas dan murah lihat disini : https://frackingargentina.org/kategori-produk/pecah-belah/cangkir/