Apple Luncurkan iPhone SE Siap Kuasai Pasar

Apple luncurkan produk baru pada hari ini, Selasa (8/three). Acara akan digelar di California, Amerika Serikat (AS) dan akan disiarkan secara langsung.

Melansir dari MacRumors, Selasa (8/3) Apple luncurkan produk yang bisa dinantikan, salah satunya adalah iPhone SE 2022. Produk tersebut digadang akan memiliki konektivitas 5G dan akan dibanderol dengan harga murah, sekitar three hundred dollar USD atau setara dengan Rp 4,3 juta.

Selain iPhone SE, Apple juga luncurkan produk iPad Air generasi terbaru dan Mac dengan chip besutan terbaru, diperkirakan yang diluncurkan adalah Mac Mini atau MacBook seasoned thirteen inch.

Sudah banyak bocoran informasi mengenai iPhone SE generasi ketiga. Tampilannya akan sama seperti generasi sebelumnya, pembaruan akan ada pada chipset yang digunakan.

IPhone SE akan menyempatkan chipset dari seri iPhone thirteen sehingga memungkinkan untuk konektivitas pada jaringan 5G.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo bahkan menyebut iPhone SE generasi ketiga ini akan menjadi iPhone 5G dengan harga yang paling terjangkau.

Apple luncurkan produk yang kedua adalah iPad Air. Diperkirakan produk ini juga akan memiliki bentuk fisik sama seperti generasi sebelumnya. Pembaruan akan terlihat pada chipset yang digunakan dan juga menyediakan konektivitas di jaringan 5G.

Pembaruan yang dilakukan pada iPad Air lainnya adalah kamera faceTime yang baru yang mendukung fitur “center degree”. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna tetap dilayar meskipun sedang bergerak.

Sementara untuk perilisan produk Mac, ada beberapa rumor yang tersebar mulai dari Mac Mini terbaru serta produk Mac dari kelas atas mungkin dimunculkan dalam acara peluncuran produk baru.

Apple pun memutuskan untuk merilis MacBook seasoned berukuran 13 inchi yang ditanamkan chipset M2 yang merupakan pengembangan dari chip M1.

Apple luncurkan produk baru akan sedikit kita kupas apa saja yang menjadi keunggulannya.

IPhone SE three 2022

Salah satu yang akan Apple luncurkan produk terbaru adalah iPhone SE 2022 atau generasi ketiga. Apa saja spesifikasi produk terbaru Apple ini?.

Baca juga:

Kontenstore

Indonesia voyage

Desain

Ada desas-desus yang mengatakan iPhone generasi ketiga ini akan memiliki desain yang berbeda. Namun nampaknya hal itu tidak akan terjadi. Seperti pada pemberitaan sebelumnya, analis Apple mengungkapkan bahwa desain iPhone SE 2022 akan sama dengan generasi sebelumnya.

Artinya iPhone SE generasi ketiga ini akan memiliki bezel berukuran besar dibagian atas dan bawah. Juga akan ada tombol home fisik yang kemungkinan adalah contact identity dengan satu kamera pada bagian belakang.

Rumor yang beredar pada  China MyDriver menyebutkan iPhone SE 3 akan memiliki rangka seperti iPhone XR, bukan seperti iPhone eight.

Apple luncurkan produk baru yaitu iphone SE three

Ukuran Ponsel

Kabarnya iPhone SE 3 akan memiliki ukuran yang tidak jauh dari pendahulunya. Analis Ming-Cing Kuo mengatakan bahwa ukuran iPhone SE 2022 adalah 4,7 inchi.

Namun ada kemungkinan juga, Apple luncurkan produk dengan ukuran plus. Ini diperuntukkan bagi pembeli dengan anggaran yang lebih besar.

Lcd dan 5G

Apple akan bertahan dengan layar liquid crystal show nya pada iPhone SE 3. Menurut rumor, perusahaan tidak akan mengganti layar dengan OLED.

IPhone SE three juga tidak akan banyak membawa perubahan besar. Salah satu peningkatannya adalah dukungan dan prosesor untuk 5G.

 

Face identification

Fitur terbaru dari Apple yang kabarnya akan dimiliki oleh iPhone SE 3. Jika benar, ini akan menjadi kabar gembira bagi para pencinta device Apple, sebab seluruh iPhone kecuali SE reboot 2020 telah memiliki fitur itu.

Mark Gurman dari Bloomberg juga menambahkan, Face identification akan disematkan pada Seluruh produk yang relevan. Mulai dari iPhone SE 3, iPad, dan Mac.

IPhone SE Plus?

Kemungkinan ada, sebab Ming Chi Kuo sudah menyatakan akan ada iPhone SE yang lebih besar beberapa waktu terakhir. Begitupun juga dengan Jon Prosser, yang merupakan youtube Tech mengatakan, adanya iPhone SE berukuran plus pada April 2020. Apple luncurkan produk baru yang kedua adalah iPad Air. Simak kelebihannya.

IPad Air

Produk Apple yang baru ini iPad Air rencananya akan rilis pada bulan Maret atau April 2022. Namun informasi dari MacRumors mengatakan, Apple luncurkan produk pill baru ini bersamaan dengan iPhone SE 3 yaitu pada eight Maret 2022.

 

Kabarnya Apple luncurkan produk iPad Air membawa beberapa pembaruan. IPad Air kemungkinan akan memperkenalkan opsi warna baru untuk membedakan version yang diperbarui dari iPad Air yang ada.

Bocorannya, iPad Air aman hadir didalam pilihan warna perak, abu-abu, emas mawar, hijau, dan biru langit.

Seperti pada iPad seasoned, Apple luncurkan produk iPad Air akan menampilkan desain semua layar, tetapi tidak menyertakan Face identity, Apple malah menggunakan tombol daya touch identity untuk tujuan otentifikasi. Pill ini akan terus menampilkan contact identity dan akan memiliki layar 10,nine inchi dengan port USB-C.

Seperti iPad mini terbaru, iPad Air yang diperbarui akan mengadopsi Chip 5G yang memungkinkan untuk berjalan pada jaringan 5G.

Chip di iPad Mini terbatas pada jaringan 5G sub-6Ghz daripada Wave 5G tercepat, jadi mungkin bisa saja iPad Air akan memiliki batasan yang sama.

Diharapkan iPad Air akan mendapatkan chip A15 6 middle yang sama pada iPad Mini 6 dan jajaran iPhone thirteen. Apple menanamkan chip A15 di iPad Mini, sehingga berjalan pada 2,9Ghz bukan 3,2Ghz seperti halnya di iPhone. Belum ada kejelasan mengenai kecepatan jam yang sama akan digunakan untuk iPad Air.

Harga iPad Air diperkirakan tidak berubah, dan kemungkinan harganya akan sama dengan iPad Air saat ini. Model yang ada saat ini dibanderol mulai dari harga USD 600 atau sekitar Rp 8,five jutaan untuk penyimpanan 64GB. Sedangkan untuk penyimpanan 256 GB, harga dimulai dari USD 749 atau sekitar Rp 19,7 jutaan.

MacBook pro 2022

Menurut prediksi Mark Gurman dari Bloomberg bahwa Apple akan meluncurkan MacBook pro 2022 dengan menggunakan chipset M2.MacBook pro 2022 di desain sebagai suksesor dari MacBook pro M1 yang rilis pada November 2020.

Menariknya, MacBook pro 2022 didesain sebagai perangkat get right of entry to stage yang berarti memiliki harga yang lebih terjangkau dari versi standar.Mark Gurman juga mengatakan bahwa MacBook pro access degree baru tidak akan membawa contact Bar yang ada di MacBook pro sebelumnya.

Disayangkan, peluncuran MacBook seasoned 2022 belum dapat dipastikan. Beberapa rumor ada yang mengatakan bersamaan dengan peluncuran iPhone SE dan ada juga rumor yang mengatakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2022.